e premte, 1 shkurt 2008

Graffiti Pertama

Wow.... mendengar kata Garffiti dah ga asing banget buat aku yang dulu masih duduk di bangku SMU kelas 2. Pertama kali ngliat graffiti rasanya terkesima banget.. apalagi ketika tahu bahwa pembuatan suatu gambar adalah dengan cat semprot (pylox). wah dari situ aku mulai nggambar2 di kertas ngebayangin seandainya kertas itu adalah tembok.
Tapi dari situlah aku berkeinginan banget suatu hari nanti bisa bikin graffiti, tentu aja yang bagus. Dan setelah beberapa tahun ga terobsesi lagi dengan graffiti, pada akhirnya setelah menginjak semester2, gue pun mulai berminat lagi, dimulai dari situs pertemanan yang ngenalin aku pada dunia yang seing disebut dengan Vandalisme ato Art Crimes, Suatu seni yang mengarah ke tindakan kriminal. Tetapi walau kebanyakan para bomber berhadapan dengan hukum ato paling pol.. satpol pp, aku malah merasa itu kaya jadi tantangan, akhirnya aku pun diajak temanku yang aku kenal lewat dunia maya juga, untuk nggambar, wow.... bener2 rasanya gmana gtu...
And supaya ga kaku banget, beberapa hari sebelum gambar aku sempetin beli pylox buat coba2 gambar dijalanan. and inilah gambar gue....
Bener-bener menggelikan bukan?... Bentuk kaya Sosis. Tetapi pengalaman pertama nge-gambar itu bener2 campur aduk. Secara aku baru pertama kali berurusan ama pylox seumur hidupku, jadi selama ini aku ga pernah yang namanya maen2 ama pylox. menggelikan... itulah tiap kali aku lewat tembok yang aku gambar ini. Inget tiap detil proses gambarnya. dimana setiap ada motor yang lewat, aku pura-pura kencing, wah pokoknya takut benget.... terus gambarnya juga terburu-buru, takut ada orang yang liat and dilaporin ke Polsek terdekat. Karena dideket tembok yang aku gambar ini, sekitar 500 meter dari situ ada Polsek. Wah kalo ketangkep bisa runyam urusannya, apalagi kalo sampai dipenjara. itu pikiran saat gambar.
Tetapi setelah ngobrol ama temenku yang dah senior jadi bomber, Hukuman buat coret2 dinding ternyata ga terlalu parah. mungkin hanya disuruh nge-cat ulang, ato dipenjara 1 hari. Dari situlah aku mulai tambah berani, karena kalo ketangkep hanya disuruh nge-cat. hahhahaha...... Dan Akhirnya,aku muali berlatih bikin sketch yang bagus. Dan akhirnya hari dimana aku gambar bareng temenku pun tiba. ternyata dia(temenku) ngajak temen2 yang laen, wah dan yang diajak pun jam terbangnya dah lebih dari 2tahun, jadi so pasti gambaran mereka keren2. tapi gpplah ga ada kata malu... jadi ya aku ikut gambar jugga akhirnya. Dan saat disanalah aku bingung, mau gambar apaan neh... karena setiap bomber harus memeiliki nick name atau nama samaran. Dan nama samaran temen2ku terdengar bagus. jadi aku mulai berpikir......"Apa yang cocok ya?". Aku jadi inget kenakalan Bart pada serial The Simpsons. Dan kayana itu nyerminin aku banget, jadi aku pilih deh nick itu. Dan Gambar pun akhirnya jadi. Rasa puas setelah gambar pun rasanya ga terbayangkan. perasaan takut saat gambar, digantikan dengan rasa puas yang bercampur2. inilah yang membuat para bomber sakaw dengan kegiatan art crimes ini. aku pun mulai merasa seperti itu, bener2 nikmat rasanya. Akhirnya setelah selesai menggambar aku dan para crew segera menghampiris salah satu warung non-stop, karena saat gambar selesai jam menunjukkan pukul 2 malam. Jadi rasa lapar pun tak tertahankan. Di warung itu pun aku mulai akrab dengan teman2 baruku dan rasa canggung pun seakan menguap. bener2 pengalaman yang keren.

Nuk ka komente: